Giat inklusi sosial layanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

By Administrator // Rabu, 06 Juli 2022 // 03:13 WIB // DINAS PERPUSTAKAAN

Revolusi industry 4.0 mendorong pemanfaatan teknologi digital dan mengubah aktivitas di berbagai sektor kehidupan. Hal ini menuntut manusia untuk bisa beradaptasi dengan teknologi. Salah satu contoh teknologi yang berkembang saat ini yaitu komputer/laptop.

Untuk memfasilitasi kebutuhan dan kemampuan dalam mengoperasikan komputer, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak menyelenggarakan Kelas Komputer yang berisi Pelatihan Pengenalan Komputer dan Microsoft Office bagi siswa Sekolah Dasar di gedung Perpustakaan lantai 2. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengisi waktu liburan sekolah. Narasumber untuk kegiatan ini, terdiri dari Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan yang memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang tersebut.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini, untuk memperkuat peran Perpustakaan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan kemampuan literasi dan kreativitas siswa. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Perpustakaan Nasional RI dengan melibatkan masyarakat dalam berkegiatan dan berkomitmen meningkatkan kualitas , kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan.

18 Juni 2022, telah diadakan Pelatihan Komputer tingkat dasar,

Share Post: