4 ribu Lowongan Pekerjaan di Job Fair

By Administrator // Rabu, 12 Agustus 2015 // 09:51 WIB // DINAS PERPUSTAKAAN

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak kembali menggelar Job Fair atau bursa kerja di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC) mulai 11 – 13 Agustus 2015. Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Affan mengatakan, bursa lowongan kerja tersebut dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan, tak terkecuali dari luar Kota Pontianak. “Tahun ini adalah keempat kalinya kita menggelar Job Fair dan hampir 4 ribu lowongan pekerjaan yang terbuka bagi para pencari kerja,” ujarnya saat ditemui di salah satu stand di PCC.

            Ditambahkannya, tahun ini pihaknya bekerja sama dengan 43 perusahaan untuk menjaring tenaga kerja yang dibutuhkannya. Diantara perusahaan tersebut yakni perbankan, jasa, permodalan, perdagangan dan pembiayaan. “Melalui Job Fair ini kita berharap para pencari kerja dapat langsung berinteraksi dengan perusahaan serta dapat mengetahui jenis lowongan pekerjaan yang ditawarkan perusahaan tersebut,” terang Affan.

            Ia menjelaskan, bursa kerja terbesar di Kalbar ini dibuka selama tiga hari mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB. Job Fair ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Hal ini terlihat saat awal dibukanya Job fair langsung disesaki para pencari kerja yang mendaftarkan diri untuk mengisi lowongan pekerjaan sesuai dengan pendidikannya. “Kita berharap bursa kerja ini dapat menyerap ribuan tenaga kerja minimal lulusan SMA/SMK di Kota Pontianak,” tutupnya.

Share Post: