Edi Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Sehat dengan Berolahraga

By Administrator // Minggu, 15 Juni 2014 // 12:46 WIB // DINAS PERPUSTAKAAN

Kesehatan sangat penting bagi setiap orang. Dengan selalu sehat dan bugar setiap saat, maka aktivitas yang dilakukan setiap hari akan berjalan sesuai harapan. Salah satu pola hidup sehat yakni dengan berolahraga. Olahraga tidak harus yang menguras tenaga begitu besar, jalan kaki pun bisa menjadi olahraga pilihan setiap orang karena selain mudah dan murah, juga memberi banyak manfaat bagi kesehatan. “Kita perlu berolahraga satu minggu minimal tiga kali dengan waktu satu jam setiap kalinya. Salah satunya seperti yang kita lakukan saat ini senam dan jalan sehat. Biasakan hidup sehat dengan berolahraga,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat, Minggu (15/6) di halaman SMK Negeri 1 Pontianak. Senam dan jalan sehat ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak bekerja sama dengan Kantor Camat Pontianak Kota dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
Selain berolahraga, lingkungan juga menjadi faktor penentu dalam menjaga hidup tetap sehat yakni dengan terciptanya lingkungan yang hijau dan bersih. Karenanya, ke depan Edi meminta kepada panitia apabila akan menggelar kegiatan serupa hendaknya juga dirangkaikan dengan kegiatan penghijauan yakni penanaman pohon. “Ke depan kalau ada kegiatan seperti ini harus ada bibit-bibit tanaman yang kita tanam sebagai upaya kita mewujudkan Kota Pontianak sebagai kota yang hijau dan bersih,” katanya.
Ia juga mengajak para peserta jalan sehat untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan lingkungan yang bersih dan sejuk maka masyarakat juga hidup sehat. “Kita akan berupaya menciptakan ruang terbuka hijau dan taman-taman kota karena selain untuk penghijauan, taman-taman itu juga bisa menjadi tempat alternatif rekreasi keluarga,” pungkasnya.
Panitia juga menyediakan berbagai hadiah doorprize menarik bagi peserta yang beruntung diantaranya lemari es, sepeda, peralatan rumah tangga dan hadiah-hadiah lainnya.

Share Post: