SEKDA AJAK ASN PEMKOT TINGKATKAN KUALITAS KERJA

By Administrator // Rabu, 17 Februari 2016 // 09:04 WIB // DINAS PERPUSTAKAAN

Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mochamad Akip mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk lebih meningkatkan disiplin diri dalam bekerja, meningkatkan kualitas kerja dengan selalu belajar dalam penguasaan administrasi kantor, penguasaan teknologi yang mendukung kerja, memberikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat dan semakin baik. Selain itu, para ASN juga harus menjadi birokrat yang melayani dan mengabdi sepenuh hati, menjaga kode etik profesi, berpedoman pada sumpah jabatan dan memegang teguh komitmen Panca Prasetya Korpri. “Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara di lingkungan Pemkot semakin berkualitas dan dapat dibanggakan,” ujarnya saat memberikan arahan pada apel gabungan di halaman Kantor Wali Kota, Rabu (17/2).
Lebih lanjut, Akip menyebutkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh ASN sebagai pelayan masyarakat, diantaranya memperbaiki proses pelayanan publik dan organisasi secara kontinyu. Sebab menurutnya, berkinerja yang tinggi hanya bisa dilakukan melalui pembaharuan atau inovasi. Untuk itu, ia meminta jajaran di lingkungan Pemkot Pontianak siap berinovasi dan tidak akan berhenti dalam melakukan inovasi-inovasi di Kota Pontianak karena inovasi itu tidak ada batasnya. “Sehingga Pemkot Pontianak bisa menjadi laboratorium tata kelola pemerintahan serta menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia,” ungkapnya.
Ia berharap, seluruh ASN Pemkot Pontianak berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dengan demikian, semakin baik tata kelola pemerintahan maka semakin tinggi tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. “Kepercayaan masyarakat kepada pemerintah akan meningkat apabila kita sudah melakukan tata kelola pemerintahan yang baik,” ucap Akip. (jim)
Share Post: